Abstract:
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh metode Accelerated Learning terhadap hasil belajar Akuntansi siswa kelas X SMK PAB 2 helvetia Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019.Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AK SMK PAB 2 helvetia Medan yang terdiri dari 35 orang siswa. Jenispenelitian ini adalah penelitian eksperimen. Penelitian ini dilakukan di SMK PAB 2 helvetia Medan yang beralamat di l.Veteran Psr.IV Helvetia Telp.061.846.2720 Kecamatan Labuhan Deli,Kabupaten Deli Serdang.Dengan menggunakan metode pembelajaran Accelerated Learning dengan Media Animasi Macromedia Flashhasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK PAB 2 Helvetia Medan mengalami peningkatan dengan nilai rata-rata 90,60.Dalam pengujian hipotesis diperoleh thitung= 3,579 dan ttabel= 1,689, dengan demikian thitung>ttabel (3,579 > 1,689). Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh metode accelerated learning dengan menggunakan media animasi macromedia flash terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK PAB 2 Helvetia Medan. Dari perhitungan regresi linear sederhana diperoleh persamaan Y = 94,655 + 0,118 x. ini menunjukkan bahwa setiap penambahan 1% tingkat metode accelerated learning dengan menggunakan media animasi macromedia flash, maka nilai hasil belajar akuntansi akan meningkat sebesar 0,118.