Research Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP SWASTA MUHAMMADIYAH 49 MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Butar-Butar, Rita Syaputri
dc.date.accessioned 2020-10-23T07:30:38Z
dc.date.available 2020-10-23T07:30:38Z
dc.date.issued 2019-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5857
dc.description.abstract Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar pada mata pelajaran pendidikan agama islam pada peserta didik kelas VII SMP Swasta Muhammadiyah 49 Medan. Penerapan Model pembelajaran Probing Prompting bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Probing Prompting terhadap hasil belajar siswa. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen. Metode penelitianeksperimen dapat diartikan sebagai metode penelitian yang digunakan untukmencari pengaruh ataupun perbedaan perlakuan tertentu terhadap yang lain dalamkondisi yang terkendalikan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengaruh model pembelajaranProbing Prompting terhadap hasil belajar siswa kelas VII di SMP Swasta Muhammadiyah 49 Medan sangat terpengaruh, ini dibuktikan dari hasil koefisien korelasi product moment person dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf signifikasi 5% dan 1% diperoleh rxy = 0,808 lebih besar dari rtabel baik itu taraf signifikasi 5% dan 1% (0,361 dan 0,463) dengan formulasi perbandingan yaitu (0,808 ≥ 0,361 dan 0,463). Maka dapat disimpulkan bahwa “terdapat pengaruh positif” antara model pembelajaran Probing Prompting terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAIdi SMP Swasta Muhammadiyah 49 Medan en_US
dc.subject Model Pembelajaran Probing Prompting en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.subject pendidikan Agama Islam en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP SWASTA MUHAMMADIYAH 49 MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account