Research Repository

Pengaruh Kualitas Produk dan Merek terhadap Keputusan Pembelian Mobil Datsun Pada Pt Wahana Trans Lestari Medan.

Show simple item record

dc.contributor.author Pratiwi, Diana
dc.date.accessioned 2020-10-23T05:21:58Z
dc.date.available 2020-10-23T05:21:58Z
dc.date.issued 2019-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5830
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh kualitas produk dan merekterhadap keputusan pembelianmembeli produk mobil Datsun pada PT Wahana Trans Lestari Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang memakai mobil Datsun PT Wahana Trans Lestari Medan. Mengingat populasi tidak diketahui dengan pasti jumlahnya maka peneliti menetapkan besar sampel yang akan diambil yaitu sebanyak 50 konsumen. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial pengaruh antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian diperoleh thitung (2,697 ) > ttabel (1,677 ), dengan taraf signifikan 0,009 < 0,05. Nilai 2,697 lebih besar dari 1,677 menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Ha diterima (Ho ditolak). Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial pengaruh antara merek terhadap keputusan pembelian diperoleh thitung (2,111 ) > ttabel (1,677 ), dengan taraf signifikan 0,038 < 0,05. Nilai 2,111 lebih besar dari 1,677 menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa H0 diterima (Ho ditolak). Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara merek terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil perhitungan dapat diketahui bahwa nilai Fhitung adalah 74,068 dengan tingkat signifikan 0,000, sedangkan Ftabel 3,195 dengan signifikan 0,05. Dengan demikian Fhitung > Ftabel yakni 74,068 > 3,195, Nilai 74,068 lebih besar dari 3,195 menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel, artinya Ho ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan antara kualitas produk dan merek terhadap keputusan pembelian. en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Merek en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Produk dan Merek terhadap Keputusan Pembelian Mobil Datsun Pada Pt Wahana Trans Lestari Medan. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account