Abstract:
Koperasi Syariah 212 Mart Medan ini menjadi objek yang menarik bagi
penulis karena minimarket ini muncul dengan latar belakang aksi pembelaan
umat Islam. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas
Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada 212 Mart
Medan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan teknik alat
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang
didapat dari kuesioner. Metode pengelolahan data yang digunakan penelitian
adalah regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan SPSS versi 22,0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk sebesar
0,832>0,05 dan Promosi sebesar 0,145>0,05 secara persial tidak berpengaruh
signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada 212 Mart, sedangkan Harga
secara persial berpengaruh signifikan sebesar 0,000<0,05 terhadap Keputusan
Pembelian pada konsumen 212 Mart. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa
Kualitas Produk, Harga dan Promosi secara simultan sama-sama berpengaruh
signifikan sebesar 0,000<0,05 terhadap Keputusan Pembelian pada 212 Mart.
Artinya Kualitas Produk, Harga dan Promosi mampu mempengaruhi Keputusan
Pembelian konsumen 212 Mart Medan sebesar 81,1% sedangkan 18,9%
dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.