Research Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MTS SWASTA AL-ARAFA

Show simple item record

dc.contributor.author Tumanggor, Asriaty Jely
dc.date.accessioned 2020-10-23T04:33:31Z
dc.date.available 2020-10-23T04:33:31Z
dc.date.issued 2019-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5797
dc.description.abstract Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh penggunaan model pembelajaran circuit learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Arab di kelas VII MTs Swasta Al-Arafah, sedangkan yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran circuit learning terehadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Arab, Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen, metode penelitian eksperimen dapat diartikan sebagai metode penelitian yang digunakan untuk mencari pengaruh ataupun perbedaan perlakuan tertentu terhadap yang lain dalam kondisi yang terkendalikan. Populasi ini diambil dari seluruh kelas VII sebanyak 30 orang dan sampel yang diambil sebesar 30 siswa. Penelitian ini dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu Observasi, Tes, Dokumentasi. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengaruh model pembelajaran terhadap hasil belajar siswa kelas VII di MTs Swasta Al-Arafah sangat berpengaruh, ini dibuktikan dari hasil dari koefiesen korelasi product moment person dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf signifikansi 5% dan 1% diperoleh nilai bahwa rxy 0,826 lebih besar dari pada nilai rtabel baik itu taraf signiikansi 5% (0,361) dan 1% (0,463) dengan formulasi bandinan yaitu 0,826 ≥ 0,361 dan 0,463. Maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh positif antara Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Circuit Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab di MTs. Swasta Al-Arafah. en_US
dc.subject model circuit learning en_US
dc.subject hasil belajar siswa en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MTS SWASTA AL-ARAFA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account