Research Repository

ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP MUHAMMADIYAH 4 MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Handayani, Kiki
dc.date.accessioned 2020-10-23T04:06:57Z
dc.date.available 2020-10-23T04:06:57Z
dc.date.issued 2019-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5758
dc.description.abstract Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana perencanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan bagaimana proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perencanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis yaitu dengan memaparkan secara kualitatif analisis yang dilakukan terhadap data-data penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa teknik observasi, wawancara (interview) serta dokumentasi. Tahapan analisis data dalam penelitian ini berupa reduksi data, penyajian data serta verifikasi data. Hasil penelitian ini terdiri dari tiga tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Dalam tahap perencanaan sudah tergolong baik, terbukti dengan adanya guru melakukan persiapan dengan mencocokkan materi dan menyusun RPP serta ukuran akhir target yaitu KKM hasil belajar. Namun pada tahap pelaksanaan kurang sempurna dikarenakan media dan sarana di sekolah tersebut kurang memadai. en_US
dc.subject Analisis en_US
dc.subject Proses Pembelajaran en_US
dc.subject Pendidikan Agama Islam en_US
dc.title ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP MUHAMMADIYAH 4 MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account