Abstract:
Penelitian ini dibuat kareana ingin mengetahui apakah strategi pemasaran
yang diterapkan online shop arimbi hijab sudah sesuai syariat islam serta
berpengaruh atau tidak terhadap keputusan pembelian.
Dalam penelitian ini penulis bertujuan untuk Untuk mengetahui seberapa
besar pengaruh strategi pemasaran dalam perspektif islam terhadap keputusan
pembelian yang dilakukan konsumen pada online shop muslim, Untuk
mengetahui dan memahami strategi pemasaran dalam perspektif islam yang harus
diterapkan oleh pebisnis online shop muslim dan Untuk mengetahui serta
memahami konsep dan karakteristik pemasaran dalam islam.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan bersifat Korelasi,
Tehnik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan snowball
sampling sumber data yang digunakan ada dua yaitu: sumber data primer dan
sumber data sekunder.
Hasil penelitian ini menunjukkan strategi pemasaran dalam perspektif
islam terdiri dari Shiddiq (benar dan jujur), Amanah (terpercaya), Fathanah
(cerdas), Tabligh (komunikatif) sangat berpengaruh terhadap keputusan
pembelian pada online shop arimbi hijab. Sebagai hasil penelitian, setelah
dilakukan analisa data dengan menggunakan metode statistic maka dapat
dijelaskan hasil penelitiannya dengan pengujian hipoesis menunjukkan bahwa
adanya pengaruh positif anatara strategi pemasaran dalam perspekif islam
terhadap keputusan pembelian untuk membeli produk arimbi hijab. Hal ini
ditunjukkan oleh angka T hitung sebesar 12.756 dan nilai signifikan 0,000. T table
dapat dilihat pada table statistik (lihat lampiran pada tingkat signifikan 0,05
dengan dfl = (a/2;n-k-1) atau (0,05/2;90-1-1) = 88. T table sebesar 1,66235 (lihat
pada lampiran t table), Nilai t hitung > t table (12,756 > 1,66235) dan signifikan <
0,05 (0,000 <0,05). Hasil tersebut menunjukkan uji t lebih besar dari pada t tabel.