Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor internal dan
eksternal yang dilakukan Perusahaan Mode Fashion Group dan untuk mengetahui
strategi yang diterapkan Perusahaan Mode Fashion Group dalam meningkatkan
volume penjualan. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan
kualitatif. Sumber data berasal dari data primer dan sekunder. Teknik
pengumpulan data yang digunakan yaitu studi pustaka dan interview. Teknik
analisis data adalah analisis SWOT untuk menganalisa kekuatan, kelamahan,
peluang dan ancaman yang dihadapi perusahaan.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, kesimpulannya adalah untuk
dapat mengembangkan aktivitas promosi agar berjalan efektif harus melakukan
tahapan mengidentifikasi target, menentukan tujuan promosim merancang pesan,
memilih saluran promosi, menetapkan total anggaran promosi, memutuskan
bauran promosi, mengulur hasil promosi dan mengelola proses komunikasi
pemasaran. Maka penulis menarik kesimpulan dalam penelitian ini bahwa strategi
promosi berpengaruh dalam meningkatkan volume penjualan pada Perusahaan
Mode Fashion Group dalam menghaadapi persaingan bisnis.