Abstract:
Penelitian ini dibuat karena belum stabilnya minat membeli konsumen di
Nazwa Bakery. Rumusan masalah yang diteliti adalah apakah lingkungan dan
kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat beli konsumen di Nazwa Bakery.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lingkungan dan kualitas
pelayanan terhadap minat beli konsumen di Nazwa Bakery.
Penelitian yang dilakukan adalah dengan cara penyebaran
angket/kuisioner. Subjek penelitian ini adalah konsumen di Nazwa Bakery
sebanyak 50 konsumen dan mengambil sampel sebanyak 33 konsumen dengan
menggunakan rumus Slovin. Teknik analisis data yang digunakan pada
penelitian ini adalah teknik analisis data kuantitatif menggunakan data primer,
dari 33 sampel yang telah di uji dengan uji asumsi klasik.
Hasil penelitian yang diperoleh yaitu menyatakan bahwa lingkungan
berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen di Nazwa Bakery,
sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh secara signfikan terhadap minat
beli konsumen di Nazwa Bakery. Setelah dilakukan pemelitian dapat disimpulkan
bahwa minat beli konsumen mengalami penurunan di toko Nazwa Bakery.