Research Repository

EFEKTIVITAS LAYANAN INFORMASI DENGAN TEKNIK DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONSENTRASI BELAJAR SISWA KELAS X SMK TKJ TAMAN SISWA MEDAN T.A 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Syahputri, Windy Dwi
dc.date.accessioned 2020-10-16T07:33:56Z
dc.date.available 2020-10-16T07:33:56Z
dc.date.issued 2020-07
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5529
dc.description.abstract Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana layanan informasi dengan teknik diskusi untuk meningkatkan kemampuan konsentrasi belajar kelas X SMK TKJ Taman Siswa Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui layanan informasi dengan teknik diskusi untuk meningkatkan kemampuan konsentrasi belajar kelas X SMK TKJ Taman Siswa Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian Kualitatif. Objek penelitian ini sebanyak 10 siswa kelas X yang memiliki ciri-ciri konsentrasi belajar rendah. Sample yang digunakan adalahParticipant. Instrumentasi pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dengan dilakukannya Layanan Informasi Dengan Teknik Diskusi. Untuk Meningkatan Konsentrasi Belajar kelas X SMK TKJ Taman Siswa Medan Tahun Ajaran 2019/2020.. Berdasarkan hasil penelitian dapat digambarkan bahwa konsentrasi belajar siswa telah meningkat yang mulanya sekitar 20% meningkat menjadi 60% - 86%. Hal ini dapat dilihat dengan cara siswa mampu konsentrasi belajar dalam kelas saat semua kelas belajar dengan tenang dan fokus dengan tugasnya en_US
dc.subject Layanan Informasi en_US
dc.subject Teknik Diskusi en_US
dc.subject Konsentrasi Belajar en_US
dc.title EFEKTIVITAS LAYANAN INFORMASI DENGAN TEKNIK DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONSENTRASI BELAJAR SISWA KELAS X SMK TKJ TAMAN SISWA MEDAN T.A 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account