Research Repository

PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN T ERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA GOJEK DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Syahfitri, Sukma
dc.date.accessioned 2020-10-13T01:53:34Z
dc.date.available 2020-10-13T01:53:34Z
dc.date.issued 2020-08
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5501
dc.description.abstract Permasalahan dalam penelitian ini yaitu promosi yang dilakukan Gojek terlalu cepat jangka waktunya, kode promo yang diberikan terkadang tidak bisa digunakan karena sudah banyak yang menggunakannya. Harga yang ditawarkan Gojek akan bertambah jika jarak yang dituju bertambah jauh namun harga yang tertera dalam aplikasi tidak berubah. Tidak jarang konsumen merasakan ketidakpuasan atas pelayanannya karena terkadang driver tidak sopan saat bebicara ataupun membawa kendaraan ugal-ugalan di jalan raya, dan terkadang pesanan tidak sesuai dengan aplikasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian, untuk menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, untuk menganalisis pengaruh kualiatas pelayanan terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen yang menggunakan jasa Gojek di kota Medan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif dan kuantitatif. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jasa Gojek di kota Medan. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik Accidental Sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket (Quesioner). Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linier Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t, Uji f dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (versi 22.00). Berdasarkan uji secara parsial hasil penelitian ini terdapat pengaruh signifikan antara promosi dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen, dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan uji secara simultan hasil penelitian ini terdapat pengaruh signifikan antara promosi, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen dalam menggunakan jasa Gojek di kota Medan. en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN T ERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA GOJEK DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account