Research Repository

PENGARUH KEPERCAYAAN, HARGA DAN KUALITAS WEBSITE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRAVELOKA DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Hasibuan, Sonja Nirwana
dc.date.accessioned 2020-10-09T04:09:22Z
dc.date.available 2020-10-09T04:09:22Z
dc.date.issued 2020-08
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5490
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kepercayaan, Harga, dan Kualitas Website terhadap Kepuasan Pelanggan Traveloka di Kota Medan dan juga untuk mengetahui dan menganalisis faktor yang paling dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan pada Masyarakat Kota Medan yang pernah menggunakan jasa Traveloka. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif, dan analisis regresi linear berganda. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif, dan data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui studi dokumentasi dan angket yang menggunakan skala likert yang di uji validitas dan reliabilitas, sampel yang digunakan sebanyak 109 responden yang menggunakan jasa Traveloka. Data diolah secara statistik dengan menggunakan program software SPSS, 2020. Teknik analisis data menggunakan regeresi linear berganda, uji asusmsi klasik, uji t, uji F, dan koefisien determinan (R2 ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan Kepercayaan, Harga, dan Kualitas Website berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Traveloka di Kota Medan. Secara parsial masing-masing variabel Kepercayaan, Harga,dan Kualitas Website berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,645% yang berarti 64,5% Kepuasan Pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel Kepercayaan, Harga, dan Kualitas Website sedangkan sisanya 35,5% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. en_US
dc.subject Kepercayaan en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Kualitas Website en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title PENGARUH KEPERCAYAAN, HARGA DAN KUALITAS WEBSITE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRAVELOKA DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account