Research Repository

Analisis Model Pembelajaran Think Talk Write Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi

Show simple item record

dc.contributor.author Sudany, Ria
dc.date.accessioned 2020-10-07T02:30:29Z
dc.date.available 2020-10-07T02:30:29Z
dc.date.issued 2020-08
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5440
dc.description.abstract Permasalahan dalam penelitian ini adalah Analisis Model Pembelajaran Think Talk Write untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa dengan menggunakan model pembelajaran think talk write. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif yaitu dengan menganalisa 10 jurnal yang berkaitan dengan permasalahan dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini untuk mengumpulkan data menggunakan alat instrumen berupa observasi dan dokumentasi. Hasil analisis data yang diperoleh dari penelitian sebelumnya menyatakan bahwa: menggunaan model pembelajaran think talk write membuat peserta didik lebih berani dalam beragument mengeluarkan pendapat masing – masing dan membuat tingkat berpikir siswa menjadi meningkat. Manfaat model pembelajaran think talk write antara lain dapat meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi, sehingga dapat membuat peserta didik lebih aktif dalam proses pembelajaran, melatih peserta didik bekerja sama dalam memecahkan persoalan yang diberikan dan membuat peserta didik lebih berani dalam menyampaikan pendapat serta beragument dalam menjawab persoalan yang diberikan oleh guru. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan pembelajaran kelompok yaitu membagi peserta didik ke dalam kelompok kecil yang terdiri dari 3-5 orang dengan memberikan tugas yang berasal dari LKS kepada masing-masing anggota kelompok. Kemudian masing-masing peserta didik dalam kelompok tersebut menjawab dengan membuat catatan kecil mengenai jawaban masing-masing dan mendiskusikannya secara bersama-sama. Cara peserta didik menjawab persoalan tersebut inilah akan terjadi proses berfikir, berbicara dan menulis atau disebut sebagai model pembelajaran think talk write en_US
dc.subject Model Pembelajaran Think Talk Write en_US
dc.subject Meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi en_US
dc.subject Berpikir tingkat tinggi en_US
dc.title Analisis Model Pembelajaran Think Talk Write Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account