Research Repository

PENGARUH PUBLIK FIGUR, CITRA MEREK DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIANSEPEDA MOTOR YAMAHA DI KOTAMEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Sirait, Ayu Waningsih
dc.date.accessioned 2020-10-06T03:10:53Z
dc.date.available 2020-10-06T03:10:53Z
dc.date.issued 2020-06
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5420
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh public figur terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis citra merek terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis ekuitas merek terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui public figure, citra merek dan ekuitas merek terhadap secara bersama – sama terhadap keputuan pembelian sepeda Yamaha motor di Kota Medan. pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan sepeda motor Yamaha NMAX di Kecamatan Medan Barat, sedangkan sampel ditetapkan dengan nonprobability sampling sehingga jumlah responden sebanyak 80 orang denga menggunakan sampling incidental. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, dokumentasi dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier Berganda, Uji t dan Uji F, dan Koefisisen Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS 21. Secara parsial diketahui bahwa Publik Figur memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Yamaha NMAX pada masyarakat Kecamatan Medan Barat. Secara parsial diketahui bahwa Citra Merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Yamaha NMAX pada masyarakat Kecamatan Medan Barat. Secara parsial diketahui bahwa Ekuitas Merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Yamaha NMAX pada masyarakat Kecamatan Medan Barat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Publik Figur, Citra Merek dan Ekuitas Merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Yamaha NMAX pada masyarakat Kecamatan Medan Barat. en_US
dc.subject Publik Figur en_US
dc.subject Citra Merek en_US
dc.subject Ekuitas Merek dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH PUBLIK FIGUR, CITRA MEREK DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIANSEPEDA MOTOR YAMAHA DI KOTAMEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account