Research Repository

Persepsi Pengunjung Terhadap Daya Tarik Komunikasi Wisata Religi di Babussalam Besilam

Show simple item record

dc.contributor.author Bintang, Ersya Mega
dc.date.accessioned 2020-10-06T02:49:37Z
dc.date.available 2020-10-06T02:49:37Z
dc.date.issued 2020-07-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5411
dc.description.abstract Indonesia merupakan negara yang mempunyai potensi wisata religi yang besar. Hal ini disebabkan Indonesia di kenal sebagai negara multi agama dan kepercayaan. Banyaknya bangunan atau tempat bersejarah yang memiliki arti khusus bagi umat beragama. Besarnya jumlah umat beragama indonesia merupakan sebuah potensi bagi perkembangan wisata religi. Faktor penyebab berkembangnya wisata religi di besilam yaitu pengobatan dan ziarah yang dilakukan setiap pengunjung. Peneliti mengambil lokasi penelitian di Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat. Peneliti dengan judul “ persepsi pengunjung terhadap daya tarik komunikasi wisata religi di babussalam besilam”, memiliki rumusan masalah bagaimana daya tarik pengunjung terhadap wisata religi yang berada di babussalam besilam. Tujuan peneliti ini adalah untuk mengetahui persepsi pengunjung terhadap daya tarik komunikasi wisata religi di babussalam besilam. Teori-teori yang digunakan adalah teori komunikasi, teori komunikasi dakwah, teori AIDDA, persepsi pengunjung. Jenis penelitian yang diambil peneliti adalah deskriptif kualitatif. Tahap pengumpalan data penelitian yaitu melakukan proses wawancara tatap muka dengan narasumber, observasi serta dokumentasi, dan hasil pembicara yang dianalisis peneliti yaitu 5 (lima) orang informan yang terdiri dari masyarakat pengunjung . berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti menyimpulkan bahwa persepsi pengunjung memiliki daya tarik terhadap wisata religi di babussalam besilam yang membuat pengunjung tertarik terhadap wisata religi di babussalam tersebut yang memiliki ciri khas tersendiri seperti acara haul yang diadakan setiap tahunnya en_US
dc.subject Teori Komunikasi en_US
dc.subject Teori Komunikasi Dakwah en_US
dc.subject Teori AIDDA en_US
dc.subject Persepsi Pengunjung en_US
dc.title Persepsi Pengunjung Terhadap Daya Tarik Komunikasi Wisata Religi di Babussalam Besilam en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account