Abstract:
Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana peran keputusan
pembelian dalam memediasi pengaruh kualitas produk dan harga terhadap
kepuasan konsumen (studi kasus nazwa aneka kue)?. Tujuan penelitian ini adalah
mengetahui dan menganalisis peran keputusan pembelian dalam memediasi
pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen (Studi Kasus
Nazwa Aneka Kue). Tujuan penelitian ini termasuk dalam kategori asosiatif
dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pendekatan asosiatif merupakan
pendekatan yang menganalisis suatu permasalahan hubungan antara suatu variabel
dengan variabel lainnya. Pendekatan kuantitatif merupakan penelitian yang
permasalahannya tidak ditemukan diawal, tetapi permasalahan ditemukan setelah
peneliti terjun ke lapangan dan apabila peneliti memperoleh permasalahan baru
maka permasalah tersebut diteliti kembali sampai semua permasalahantelah
menjawab. Adapun populasi dalam peneitian ini adalah konsumen Nazwa Aneka
Kue yang mana jumlah populasi tidak diketahui. Berdasarkan rumus Wibisono
jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 100 orang konsumen Nazwa Aneka
kue. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa secara parsial kualitas produk
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, harga berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian, keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
konsumen, kualitas produk dan harga berpengaruh secara simultan dan signifikan
terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk memiliki pengaruh secara simultan
dan signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian, harga
memiliki pengaruh secara simultan dan signifikan terhadap kepuasan konsumen
melalui keputusan pembelian