dc.description.abstract |
Pendidikan merupakan investasi masa depan. Negara yang maju salah satunya dapat dilihat dari kualitas pendidikannya. Pembangunan negara pun akan berhasil apabila pendidikan di negara tersebut sudah baik. Peranan pendidikan dalam hal ini adalah membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja, budaya organisasi dan kompetensi terhadap kinerja guru di SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan yang berjumlah 40 orang. Adapun sampel yang digunakan sebanyak 40 guru SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan yang berjumlah 40 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dokumentasi dan daftar angket (kuisioner). Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik uji t (secara parsial), uji f (simultan) dan koefisien determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program Software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) 22.00 for Windows. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dari pengujian parsial pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru diperoleh nilai sig (2 tailed) sebesar 0,005 lebih kecil dari a 0,05, maka dinyatakan motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru. Pengujian parsial pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja guru diperoleh nilai sig (2 tailed) sebesar 0,003 lebih kecil dari a 0,05, maka dinyatakan budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru. Pengujian parsial pengaruh kompetensi terhadap kinerja guru diperoleh nilai sig (2 tailed) sebesar 0,022 lebih kecil dari a 0,05, maka dinyatakan kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru. Pengujian simultan pengaruh motiovasi kerja, budaya organisasi dan kompetensi terhadap kinerja guru diperoleh nilai sig (2 tailed) sebesar 0,000 lebih kecil dari a 0,05, maka dinyatakan motiovasi kerja, budaya organisasi dan kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru. |
en_US |