Abstract:
Penelitian dengan judul “Pengaruh Pemasaran Berbasis Human Spirit
Terhadap Kinerja Pemasaran Pada Produk Multijas (Studi Kasus Pada BPRS AlWasliyah
Medan)”. Bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran berbasis
human spirit terhadap kinerja pemasaran pada BPRS Al-Wasliyah Medan.
Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan
menggunakan Regresi Linear Sederhana. Kemudian teknik pengumpulan data
dengan menyebar angket/kuesioner. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa
variabel Pemasaran berbasis human spirit memiliki nilai signifikansi yang baik
terhadap Kinerja Pemasaran dengan nilai 0,000 lebih kecil dari 0,05, dan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pemasaran dengan nilai
signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,005. Dinyatakan bahwa variabel pemasaran
berbasis human spirit mampu mempengaruhi nasabah menjadi anggota Bprs AlWasliyah
Medan dan variabel kinerja pemasaran mampu mempengaruhi
karyawan dalam keputusannya dalam memasarkan produk-produk pada BPRS
Al-Wasliyah Medan