Abstract:
Pembelajaran yang bersifat Konvensional yang diterima siswa dapat
menimbulkan kesulitan siswa dalam memahami suatu pembelajaran, padahal
dengan adanya kecanggihan teknologi dan informasi yang ada saat ini dapat
dijadikan dan dimanfaatkan untuk media pembelajaran disekolah. Tujuan dalam
penelitian ini adalah untuk mengetahui Manfaat menggunakan media
pembelajaran E-Learning berbasis Schoology dalam Pembelajaran Akuntansi.
Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan Metode Library
Research. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini ialah menggunakan
teknik studi dokumentasi dengan menaganalisis 10 jurnal yang relavan atau artikel
artikel ilmiah yang berhubungan dengan manfaat penggunaan Media
pembelajaran E-Learning berbasis Schoology..
Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh dari hasil penelitian
penelitian sebelumnya menyatakan bahwa media pembelajaran E-Learning
berbasis Schoology sangat baik dan layak untuk digunakan sebagai media
pembelajaran khususnya dalam pembelajaran Akuntansi. Hal ini juga telah
terbukti dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti sebelumnya yang
memanfaatkan media pembelajaran Schoology.
Dengan demikian maka dapat disimpulkan dari analisis yang telah
dilakukan bahwa media pembelajaran E-Learning berbasis Schoology ini sangat
bermanfaat dalam pembelajaran Akuntansi