Abstract:
Penelitian dengan judul “Faktor-faktor yang mempengaruhi Customer
Decision menjadi anggota Koperasi Syariah 212”, bertujuan untuk mengetahui
pengaruh religiusitas dan promosi terhadap keputusan nasabah menjadi anggota
Koperasi Syariah 212.
Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan
menggunakan Regresi Linear Berganda. Kemudian teknik pengumpulan data
dengan menyebar angket/kuesioner. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa
variabel promosi memiliki nilai signifikansi yang baik terhadap keputusan
nasabah menjadi anggota dengan nilai 0,000 lebih kecil dari 0,05, dan variabel
religiusitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan nasabah
menjadi anggota koperasi syariah 212 dengan nilai signifikan 0,118 lebih besar
dari 0,05. Dinyatakan bahwa variabel promosi mampu mempengaruhi nasabah
menjadi anggota koperasi syariah 212 dan variabel religiusitas tidak mampu
mempengaruhi nasabah dalam keputusannya menjadi anggota koperasi syariah
212.