Research Repository

Pengaruh Metode Cooperative Script Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Smp Rahmat Islamiyah Medan Helvetia

Show simple item record

dc.contributor.author Dani, Sulis Mawar
dc.date.accessioned 2020-09-01T04:02:03Z
dc.date.available 2020-09-01T04:02:03Z
dc.date.issued 2020-07-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5056
dc.description.abstract Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada Pengaruh metode pembelajaran Cooperative Script Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Rahmat Islamiyah Medan. Sedangkan yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Metode Pembelajaran Cooperative Script , Repetition Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Rahmat Islamiyah Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, penelitian eksperimen ini masuk ke dalam kategori penelitian kuantitatif. Populasi ini diambil dari seluruh siswa SMP Rahmat Islamiyah sebanyak 50 orang dan Sampel yang diambilsebesar 25 siswa di kelas VIII-A dan 25 siswa di kelas VIII- D. Penelitian ini dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu tes, dokumentasi, dan observasi Pengolahan data ini menggunakan rumus product moment, validitas, reliabilitas, danuji hipotesis. Berdasarkan hasil analisa data yang diperoleh dengan menggunakan koefesien korelasi product moment dengan table nilai r pada taraf signifikan 5 % dan 1 % yaitu 0.3961 >0.3882> 0,769 dan dapat disimpulkan bahwa adanya “ pengaruh terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam di SMP Rahmat Islamiyah Medan dengan menggunakan metode pembelajaran Cooperative Script en_US
dc.subject Metode Pembelajaran Cooperative Script en_US
dc.subject Hasil Belajar Siswa en_US
dc.title Pengaruh Metode Cooperative Script Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Smp Rahmat Islamiyah Medan Helvetia en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account