Abstract:
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana efektivitas sosialisasi
mesjid raya Al-Osmani melalui media online instagram dari organisasi KAUMI
terhadap minat pengunjung. Tujuan dalam penelitian yang akan dilakukan peneliti
adalah untuk mengetahui bagaimana efektivitas sosialisasi mesjid raya Al-Osmani
melalui media online instagram dari organisasi KAUMI terhadap minat
pengunjung. Subjek dalam penelitian ini adalah pengunjung mesjid raya AlOsmani.
Objek dalam penelitian ini adalah sosialisasi melalui media online dari
instagram. Teknik pengumpulan data adalah melalui kepustakaan, observasi dan
dan wawancara yang dilakukan pada saat berlangsungnya penelitian. Hasil
penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa Efektifitas Sosialisasi Mesjid
Raya Al-Osmani melalui Media Online Instagram sangat berpengaruh terhadap
minat pengunjung. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pengunjung yang tertarik
untuk beribadah di mesjid Raya Al-Osmani