Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui beberapa hal yaitu Pengaruh
Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian, Pengaruh Kepercayaan
Terhadap Keputusan Pembelian, Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Keputusan
Pembelian, dan Pengaruh Citra Perusahaan Serta Kepercayaan dan Word Of
Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Pos Express di PT. Pos Indonesia
(PERSERO) Medan 20000. Dalam penelitian ini teknik penelitian yang digunakan
melalui teknik nonprobability sampling. Sampling yang akan digunakan dalam
penelitian ini adalah purposive sampling dengan kriteria responden pernah
menggunakan jasa pos express. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam
penelitian ini yaitu angket (kuesioner) dan teknik analisis data menggunakan
SPSS (Statistical Package For The Sosial Sciences) untuk menguni empat
hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
(1) pengaruh citra perusahaan terhadap keputusan pembelian positif dan
signifikan, (2) pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian positif dan
signifikan,(3) pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian positif dan
signifikan, (4) pengaruh citra perusahaan serta kepercayaan dan word of mouth
terhadap keputusan pembelian positif dan signifikan.