Abstract:
Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1). Untuk mengetahui bagaimana factor harga,
tempat, Promosi, dan produk terhadap keputusan konsumen dalam melakukan
pembelian kentang di KFC. Penentuan daerah penelitian ditentukan secara
purposive yaitu sampel ditentukan secara sengaja karena sesuai karakteristik dan
tujuan penelitian yakni di Kfc Di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Medan.
Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode accidental sampling
jumlah sampel atau responden sebanyak 30 orang. Untuk menganalisis data
digunakan Analisisregresi linier berganda.
Kesimpulan diperoleh hasil sebagai berikut: Berdasarkan hasil uji statistik
diperoleh nilai f-hitung = 20.722 dan nilai signifikan sebesar 0,000 pada taraf
tingkat kepercayaan 95% (α = 0,05). Dengan demikian dapat disimpulkan bah H1
diterima dan H0 ditolak. Hal ini menunjukkan variabel bebas harga (X1), lokasi
(X2), promosi (X3) dan produk (X4) berpengaruh secara simultan terhadap
variabel dependen keputusan pembelian (Y). Dari hasil uji t menggunakan
program SPSS diperoleh hasil bahwa variabel harga (X1), lokasi (X2), promopsi
(X3) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen keputusan
pembelian (Y) . Sedangkan variabel produk (X4) tidak berpengaruh secara nyata
atau signnifikan terhadap keputusa pembelian kentang goreng KFC