Abstract:
Salah satu merek Smartphone yang sedang booming sekarang ini adalah
iphone, yang merupakan produk smartphone keluaran dari apple.inc, para
pengguna iphone dimata masyarakat memiliki tingkat prestige tersendiri,
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untu mengetahui Pengaruh Harga Kualitas
Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone apple yang
dilakukan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.Metode penelitian ini
adalah penelitian asosiatif dan kuantitatif dengan menggunakan survey.Adapun
yang menjadi lokasi tempat penelitian ini dilakukan di kampus Universitas
Muhammadiyah Sumatera Utara JL. Kapten Muktar Basri no. 3 Medan, Adapun
yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas
Muhammadiyah Sumatera UtaraTeknik pengambilan sampel yang digunakan
dalam penelitian dengan menggunakan teknik accidental sampling atau yang
berkebetulan menggunakan smartphone sebanyak : 10 hari x 10 orang = 100
orang responden, uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regressi
linier berganda. ada pun hasil penelian adalah Terdapat hubungan antara harga
dengan keputusan pembelian Iphonedilihat dari nilai t hitung > t tabel Terdapat
pengaruh antara Pengujian Kualitas produk dengan keputusan pembelian Iphone
dilihat dari nilai t hitung > t tabel, Terdapat pengaruh antara Citra Merek dengan
keputusan pembelian Iphonedilihat dari nilai t hitung > t tabelTerdapat hubungan
yangsignifikan antar masing masing variabel bebas ke variabel terikat karena nilai
f hitung > f tabel dan taraf signifikannya yakni 0,000 lebih kecil dari 0,05
(0,000< 0,05) artinya dalam penelitian ini semua variabel bebas (harga, kualitas
produk, Citra Merek dan efektivitas teknologi sistem informasi akutansi )
berpengaruh terhadap keputusan pembelian Iphone di UMSU dan nilai R Square
43,5% .