Research Repository

Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Pengambilan Keputusan Dalam Memilih Pasar Tradisional Dan Pasar Modern

Show simple item record

dc.contributor.author Anastasya, Silvia
dc.date.accessioned 2020-02-29T10:00:53Z
dc.date.available 2020-02-29T10:00:53Z
dc.date.issued 2019-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/432
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan di Pasar Tradisional Sei Sikambing yang berada di jalan Gatot Subroto Kec Medan Helvetia Kel C II Sei Sikambing dan Pasar Modern yang berada di jalan Gatot Subroto No. 288 Medan. Metode analisis yang digunakan untuk masalah (1) adalah metode Regresi Linear Berganda, dan untuk masalah (2) dengan menggunakan Korelasi Rank Spearman. Hasil analisis data yang diperoleh sebagai berikut, untuk rumusan masalah (1) diperoleh bahwa hanya faktor lokasi, harga, dan pelayanan saja yang tidak berpengaruh nyata. Sedangkan faktor produk berpengaruh nyata. Untuk masalah (2) diperoleh hasil bahwa faktor lokasi, produk, dan pelayanan yang memiliki hubungan yang kuat terhadap perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan memilih pasar. Sedangkan faktor harga tidak memiliki hubungan yang kuat terhadap perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan memilih pasar. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu, uji pertama secara serempak (1) dari tabel dapat diperoleh hasil Fhitung dan Ftabel yaitu 97,099 > 4,00 maka H1 diterima. Artinya bahwa variabel bebas yakni lokasi (x1), harga (x2), produk (x3), dan pelayanan (x4) secara serempak berpengaruh nyata terhadap keputusan konsumen dalam memilih pasar (Y). Nilai sig < α yaitu 0,000 < 0,05, hal ini berarti bahwa hipotesis secara simultan variabel bebas mempunyai pengaruh terhadap variabel terikat. Secara parsial variabel lokasi (x1) diperoleh Thitung = -0,155 dan Ttabel = 1,6702 sehingga Thitung (-0,155) < Ttabel (1,6702) maka H0 diterima. variabel harga (x2) diperoleh Thitung = 1,574 dan Ttabel = 1,6702 sehingga Thitung (1,574) < Ttabel (1,6702) maka H0 diterima. variabel produk (x3) diperoleh Thitung = 2,218 dan Ttabel = 1,6702 sehingga Thitung (2,218) > Ttabel (1,6702) maka H1 diterima. variabel pelayanan (x4) diperoleh Thitung = -14,397 dan Ttabel = 1,6702 sehingga Thitung (-14,397) < Ttabel (1,6702) maka H0 diterima. (2) diperoleh hasil x1 = lokasi, x2 = produk, dan x4 = pelayanan memiliki hubungan yang kuat dengan perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan memilih pasar. Sedangkan x3 = harga tidak memiliki hubungan yang kuat dengan perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan memilih pasar. en_US
dc.subject perilaku konsumen en_US
dc.subject pengaruh en_US
dc.subject pengambilan keputusan en_US
dc.title Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Pengambilan Keputusan Dalam Memilih Pasar Tradisional Dan Pasar Modern en_US
dc.title.alternative Studi Kasus : Pasar Tradisional Sei Sikambing Dan Pasar Modern Berastagi Supermarket en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account