Research Repository

Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Pengurusan Pajak Kendaraan Bermotor (Pkb) Di Kantor Upt Samsat Aek Kanopan Labuhan Batu Utara

Show simple item record

dc.contributor.author veronika, Sela
dc.date.accessioned 2020-06-30T02:23:44Z
dc.date.available 2020-06-30T02:23:44Z
dc.date.issued 2017-04-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4298
dc.description.abstract Adapun yang menjadi tujuan khusus penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana disiplin kerja pada Kantor UPT Samsat Aek Kanopan Labuhan Batu Utara, untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan publik pada Kantor UPT Samsat Aek Kanopan Labuhan Batu Utara dan untuk mengetahui besarnya pengaruh dari disiplin kerja terhadap kualitas pelayanan publik pada Kantor UPT Samsat Aek Kanopan Labuhan Batu Utara. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah korelasional dengan analisis kuantitatif. Adapun metode korelasional adalah penelitian yang meneliti hubungan antara variabel-variabel yang ada. Metode korelasional bertujuan meneliti sejauh mana variabel yang satu memiliki hubungan sebab akibat dengan variabel yang lain. Sampel yang diajukan berjumlah 35 orang yaitu seluruh pegawai. teknik analisa data yang dipergunkan adalah dengan cara mempergunakan product moment dan selanjutnya diuji melalui uji t dan selanjutnya diuji kembali dengan memakai uji determinasi. Berdasarkan hasil penelitian maka diketahui dari hasil penelitian yang telah diuraikan pada bab-bab terdahulu, maka dapat disimpulkan bahwa gambaran secara menyeluruh ada terdapat hubungan meskipun sedang antara disiplin kerja terhadap pelayanan publik di Kantor UPT Samsat Aek Kanopan Labuhan Batu Utara. Hal ini dibuktikan dengan antara variabel X (disiplin kerja ) dengan variabel Y ( pelayanan publik), yang mnghasilkan harga rxy adalah 0,5823. Maka harga X (disiplin kerja) dengan Y (pelayanan publik) sebesar 0,5823 menunjukan bahwa kedua variabel tersebut bervariasi secara positif dan signifikan. Dari uji diterminasi maka didapatkan D = 33,90. Ini berarti bahwa kira-kira 66,1% dari variasi Y yaitu pelayanan publik dapat diterangkan oleh X yang dalam hal ini disiplin kerja. Jadi 33,90% yang tidak diteliti. Dari hasil uji t didapatkan hasil bahwa thitung = 4,2444 > ttabel = 1,690, artinya ada pengaruh yang positif dan signifikan antara disiplin kerja terhadap peningkatan kualitas pelayanan pengurusan pajak kendaraan bermotor di Kantor UPT Samsat Aek Kanopan Labuhan Batu Utara en_US
dc.subject Disiplin Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Pajak Kendaraan Bermotor (Pkb) en_US
dc.title Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Pengurusan Pajak Kendaraan Bermotor (Pkb) Di Kantor Upt Samsat Aek Kanopan Labuhan Batu Utara en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account