Research Repository

Persepsi Siswa Sekolah Menengah Atas Terhadap Aplikasi Ruangguru Sebagai Pembelajaran Alternatif

Show simple item record

dc.contributor.author Shahiba, Nurzihan
dc.date.accessioned 2020-06-30T02:17:48Z
dc.date.available 2020-06-30T02:17:48Z
dc.date.issued 2020-03-07
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4294
dc.description.abstract Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa perkembangan teknologi di era milenial saat ini sangat mempengaruhi berbagai aspek kehidupan salah satunya aspek pendidikan. Generasi milenial yang sebagian besar merupakan pelajar SMA tersebut lebih banyak menghabiskan waktunya dengan gadget mereka sehingga dapat dikatakan bahwa mereka ketergantungan terhadap teknologi. Teknologi dalam pendidikan berperan dalam memberikan kemudahan bagi guru maupun peserta didik untuk mempermudah proses pembelajaran terlebih lagi untuk para peserta didik yang kesulitan dalam memahami pelajaran di dalam kelas maupun di luar kelas. Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan. Tujuan dari penilitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa menengah atas terhadap aplikasi ruangguru sebagai pembelajaran alternatif. Jenis penilitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, metode penelitian deskriptif digunakan untuk menyelidiki, menemukan, menggambarkan, dan menjelaskan masalah yang diteliti. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah analisis interaktif dimana penulis mewawancarai narasumber dan mengambil kesimpulan dari wawancara tersebut. Dapat disimpulkan persepsi siswa-siswi terhadap aplikasi Ruangguru sebagai pembelajaran alternatif mempermudah siswa- siswi dalam proses belajar dan meningkatkan minat pembelajaran. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Pembelajaran Alternatif en_US
dc.subject Persepsi en_US
dc.subject Ruangguru en_US
dc.title Persepsi Siswa Sekolah Menengah Atas Terhadap Aplikasi Ruangguru Sebagai Pembelajaran Alternatif en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account