Research Repository

Strategi Penerapan Pelayanan Terpadu Online Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Di Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan

Show simple item record

dc.contributor.author Utari, Tri
dc.date.accessioned 2020-06-18T02:03:04Z
dc.date.available 2020-06-18T02:03:04Z
dc.date.issued 2018-03-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3583
dc.description.abstract Pelayanan terpadu online merupakan pelayanan berbasis internet dalam berkomunikasi dan menyampaikan informasi. Pemerintah Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan membuat inovasi pelayanan online bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam pelayanan dan informasi mengenai administrasi di Kelurahan. Penerapan strategi pelayanan terpadu online ditujukan untuk memperbaiki proses pelayanan administrasi yang lambat sehingga hal itu membuat kualitas kinerja pegawai menurun dalam memberikan pelayanan yang optimal. Oleh sebab itu, Kelurahan Mangga mengembangkan sistem pelayanan terpadu online melalui LINE (media sosial) agar dapat meningkatkan kinerja pegawai, mengurangi resiko terjadinya pungutan liar dan menuju pelayanan yang prima kepada masyarakat. Adapun yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah strategi penerapan pelayanan terpadu online dalam meningkatkan kinerja pegawai di Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penerapan pelayanan terpadu online dalam meningkatkan kinerja pegawai di Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan analisis kualitatif, dan pengumpulan data melalui wawancara terbuka. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan penulis menunjukan bahwa strategi penerapan sistem pelayanan terpadu online belum berjalan sesuai dengan strategis untuk meningkatkan kinerja pegawai, karena ditemukan kendala-kendala yang terjadi terkait dalam proses pelayanan terpadu online. Pegawai yang tidak memahami teknologi, kurangnya sarana, jaringan wifi sering bermasalah serta peminat LINE yang kurang menyebabkan pelayanan terpadu online tidak berjalan secara maksimal en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Pelayanan Terpadu Online en_US
dc.subject Kinerja Pegawai en_US
dc.title Strategi Penerapan Pelayanan Terpadu Online Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Di Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account