Research Repository

Efektivitas Koordinasi Pimpinan Dalam Meningkatkan Pelayanan Penumpang Kapal Laut Di Kantor Upp Kelas Iii (Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas Tiga) Kabupaten Nias Selatan

Show simple item record

dc.contributor.author Zebua, Adrian Dirga Putra
dc.date.accessioned 2020-06-16T04:06:23Z
dc.date.available 2020-06-16T04:06:23Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3518
dc.description.abstract Pelabuhan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan yang di kelola oleh Kantor UPP Kelas III Kabupaten Nias Selatan bekerja sama dengan PT. ASDP (Persero) cabang Nias Selatan memberikan pelayanan dalam bidang admistrasi perkapalan, penyebrangan barang dan jasa, penyedia sarana dan prasarana yang dapat menunjang bongkar muat barang dan jasa. Kantor UPP Kelas III Kabupaten Nias Selatan dan PT. ASDP (Persero) cabang Nias Selatan mampu memberikan dan meningkatkan pelayanan publik khususnya meningkatkan pelayanan penumpang kapal laut di Kabupaten Nias Selatan. Dalam meningkatkan pelayanan penumpang kapal laut di Kantor UPP Kelas III Kabupaten Nias Selatan dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan prosedur yang ada. Masalah yang timbul di Kantor UPP Kelas III Kabupaten Nias Selatan yaitu permasalahan pelayanan penumpang kapal laut dan kurangnya fasilitas loket penjualan tiket kapal laut, maka tujuan penelitian tersebut untuk mengetahui bagaimana Efektivitas Koordinasi Pimpinan Dalam Meningkatkan Pelayan Penumpang Kapal Laut di Kantor UPP Kelas III (Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas Tiga) Kabupaten Nias Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yaitu dengan menyajikan data-data yang telah didapat yaitu berupa dokumen,arsip dan juga refrensi lainnya yang diperoleh langsung dari Kantor tersebut. Adapun yang menjadi narasumber dalam penelitian ini yaitu berjumlah 7 orang, dimana diantaranya 5 dari Kantor UPP Kelas III Kabupaten Nias Selatan dan 1 dari masyarakat setempat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) masih ada usulan kegiatan yang terbatas disebabkan oleh keterbatasan anggaran; (2) rapat koordinasi masih belum sepenuhnya dihadiri oleh pihak-pihak berkompeten dan pihak-pihak pengambil keputusan. Namun meskipun pembangunan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan penumpang kapal laut masyarakat Kabupaten Nias Selatan hanya beberapa persen saja yang ikut serta dan mendukung pembangunan tersebut, hal ini dikarenakan kebanyakan dari masyarakat tidak peduli dan mau tahu seberapa pentingnya pembangunan fasilitas-fasilitas pelabuhan dan sosialisasi prosedur keselamatan pelayaran. Oleh sebab itu koordinasi pimpinan dalam menirngkatkan pelayanan penumpang kapal laut diKantor UPP Kelas III Kabupaten Nias Selatan belum dapat dikatakan efektiv en_US
dc.subject Efektivitas en_US
dc.subject Koordinasi en_US
dc.subject Pelayanan Kapal Laut en_US
dc.title Efektivitas Koordinasi Pimpinan Dalam Meningkatkan Pelayanan Penumpang Kapal Laut Di Kantor Upp Kelas Iii (Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas Tiga) Kabupaten Nias Selatan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account