Research Repository

Kepuasan Dalam Komunikasi Organisasi Untuk Meningkatkan Kualitas Kerja Karyawan Pt. Pln (Persero) Wilayah I Sumut

Show simple item record

dc.contributor.author Br Brutu, Misdar
dc.date.accessioned 2020-06-16T02:59:57Z
dc.date.available 2020-06-16T02:59:57Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3496
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi organisasi dalam sebuah perusahaan PT. PLN (Persero) Wilayah I Sumut. Penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif dimana dalam penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif yaitu memberikan gambaran atau penjelasan mengenai, dalam meningkatkan kualitas para karyawan PT. PLN (Persero) Wilayah I Sumut, kualitas kerja yang baik memerlukan dukungan dari data yang benar, informasi yang benar, dan pengetahuan. Komunikasi dalam organisasi merupakan aktivitas yang selalu hadir, karena komunikasi adalah sarana yang digunakan para karyawan, baik secara formal maupun informal, untuk berdiskusi, bertukar pikiran, membuat laporan kepada pimpinan, memberikan arahan kepada bawahan dan sebagainya. Di dalam organisasi selalu terdapat bentuk kepemimpinan yang merupakan masalah penting untuk kelangsungan hidup kelompok, yang terdiri dari pimpinan dan bawahan. Komunikasi pimpinanan harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi pada organisasi atau perusahaan yang dipimpinnya, sehingga hal tersebut dapat digunakan sebagai alat untuk memotivasi karyawan yang akan berdampak positif pada kinerja karyawan dalam pencapaian kepuasan. Maka perusahaan berperan penting didalamnya, karyawan akan merasa bangga bila setiap kerja yang dilakukan dalam perusahaan mendapat dukungan penuh tanpa ada keterpaksaan dari pihak mana pun, Untuk menganalisis data-data yang telah dikumpulkan, maka penulis menggunakan teknik analisis data yang bersifat kualitatif dengan cara menganalisis pernyataan dari hasil wawancara yang diperoleh dari informan. Narasumber yang diperlukan dalam peneiltian ini terdiri dari 3 orang yakni karyawan PT. PLN (Persero) Wilayah I Sumut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan dalam komunikasi organisasi untuk meningkatkan kualitas kerja karyawan di PT. PLN (Persero) Wilayah I Sumut, keterbukaan pada seluruh karyawan tanpa ada yang ditutup-tutupi serta dukungan dari perusahaan akan membuat karyawan semakin termotivasi. Maka dengan adanya semangat, disiplin kerja, prestasi yang diberikan perusahaan membuat kualitas kerja karyawan semakin meningkat en_US
dc.subject kepuasan en_US
dc.subject komunikasi en_US
dc.subject organisasi en_US
dc.subject kualitas kerja en_US
dc.title Kepuasan Dalam Komunikasi Organisasi Untuk Meningkatkan Kualitas Kerja Karyawan Pt. Pln (Persero) Wilayah I Sumut en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account