Research Repository

Pengaruh Kompetensi Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil

Show simple item record

dc.contributor.author Br Bancin, Rija
dc.date.accessioned 2020-06-13T02:57:13Z
dc.date.available 2020-06-13T02:57:13Z
dc.date.issued 2019-03-14
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3419
dc.description.abstract Pada dasarnya tugas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil yaitu memberikan pelayanan kepada pasien dalam hal Pelayanan Kesehatan merupakan sesuatu yang dibutuhkan oleh manusia dalam menangani kesehatan, penyembuhannya tidak bisa untuk ditunda karena tidak ada sakit yang bisa ditunda ataupun sakit yang dapat di liburkan. Berdasarkan uraian diatas, yang menjadi rumusan masalah dan tujuan dalam penelitian ini yaitu bagaimana pengaruh kompetensi pegawai terhadap kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Singkil dan untuk mengetahui tingkatan kompetensi pegawai, untuk mengetahui tingkatan kualitas pelayanan, dan untuk mengetahui dan mengukur bagaimanakah pengaruh kompetensi pegawai terhadap kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi pegawai terhadap kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan analisis data kuantitatif dan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner (angket). Yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah 25% dari jumlah populasi yaitu 25 x 141 = 35,25 → 35 maka sampel dalam penelitian ini berjumlah 35 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji korelasi product moment dimana nilai r tabel yakni 0,334 dan hasil korelasi adalah 0,109 atau (0,109 < 0,334), uji signifikan dimana nilai t tabel yakni 0,628 dan nilai signifikan 2,03 atau (2,03 < 0,628), uji derminasi hasilnya yakni sebesar 1,1 % dimana sisanya sebesar 98,9 % berasal dari faktor-faktor lainnya. Dan yang terakhir uji regresi linier nilai a sebesar 19,98 dan nilai b sebesar 0,069 menghasilkan nilai variabel bebas (x) kompetensi pegawai yakti 24 adalah 21,626 dan nilai variabel terikat (y) kualitas pelayanan terendah yakni 18 adalah 21,212 dan berarti mengalami kenaikan sebesar 0,414. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kompetensi pegawai dan kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Singkil sudah berjalan dengan baik karena tergolong sedang, saran yang diajukan dalam penelitian ini adalah untuk lebih meningkatkan lagi kompetensi pegawai dan kualitas pelayanan kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Kompetensi Pegawai en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.title Pengaruh Kompetensi Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account