dc.contributor.author | Athifa, Nadiyah | |
dc.date.accessioned | 2020-06-12T02:13:43Z | |
dc.date.available | 2020-06-12T02:13:43Z | |
dc.date.issued | 2019-10-05 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/3316 | |
dc.description.abstract | Layanan bimbingan kelompok adalah layanan bimbingan kelompok yang mengacu kepada aktivitas-aktivitas kelompok yang berfokus kepada penyediaan informasi atau pengalaman lewat aktivitas kelompok yang terencana dan terorganisir yang bertujuan menyediakan informasi melalui aktivitas kelompok. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengatasi permasalahan Kreatifitas Belajar Siswa Dengan Layanan Bimbingan Kelompok Siswa Kelas VII SMP Negeri 29 Medan. Penelitian ini merupakan penelitian layanan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan objek penelitian sebanyak 8 orang siswa. Adapun instrumen yang digunakan dalam penelitian ini ialah observasi dan wawancara yang sesuai dengan efektivitas pelaksanaan layanan bimbingan kelompok terhadap kreatifitas belajar pada siswa kelas VII SMP Negeri 29 Medan. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, memaparkan data dan mengambil kesimpulan.Perubahan yang dialami siswa bisa dilihat dari siklus I yang mendapatkan hasil 30% sesudah melaksanakan kegiatan lanjutan ataupun siklus II diperoleh hasil sebanyak 90%,jadi bisa dikatakan bahwa siswa sudah mengalami perubahan.Dari hasil penelitian yang dapat diketahui bahwa penerapan efektivitas pelaksanaan layanan bimbingan kelompok terhadap kreatifitas belajar pada siswa kelas VII SMP Negeri 29 Medan sudah berhasil dilaksanakan dengan hasil yang maksimal dan sangat memuaskan. | en_US |
dc.publisher | UMSU | en_US |
dc.subject | Layanan Bimbingan Kelompok | en_US |
dc.subject | Kreatifitas Belajar | en_US |
dc.title | Efektifitas Pelaksanaan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Kreatifitas Belajar pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 29 Medan T.A 2018/2019 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |