Abstract:
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahuipengaruh kualitas
pelayanan terhadap kepuasan konsumen penggunan jasa Kereta Api Bisnis pada
PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Untuk mengetahuipengaruh kepuasan
konsumen terhadap loyalitas penumpang pengguna jasa Kereta Api Bisnis pada
PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Untuk mengetahui pengaruh kualitas
pelayanan terhadap loyalitas penumpang melalui kepuasan konsumen pengguna
jasa Kereta Api Bisnis pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero).
Populasi yang akan diteliti adalah pengguna jasa PT. Kereta Api Indonesia
yaitu seluruh penumpang kereta api kelas bisnis. Adapun penarikan sampel
dengan cara peneliti mencari responden yang sedang melakukan perjalanan
dengan menggunakan jasa kereta api kelas bisnis pada PT. Kereta Api Indonesia.
Dimana peneliti, ini dilakukan 1 hari untuk 10 responden, sehingga besar sampel
yang diambil yaitu sebanyak 100 responden.
Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
dengan menggunakan wawancara (interview), dan angket (questioner). Tehnik
analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji
t, uji F dan koefisien determinasi.
Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas
penumpang pada PT Kereta Api Indonesia. Kepuasan berpengaruh secara
signifikan terhadap loyalitas penumpang pada PT Kereta Api Indonesia. Kualitas
pelayanan dan kepuasan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas
penumpang pada PT Kereta Api Indonesia.
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahuipengaruh kualitas
pelayanan terhadap kepuasan konsumen penggunan jasa Kereta Api Bisnis pada
PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Untuk mengetahuipengaruh kepuasan
konsumen terhadap loyalitas penumpang pengguna jasa Kereta Api Bisnis pada
PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Untuk mengetahui pengaruh kualitas
pelayanan terhadap loyalitas penumpang melalui kepuasan konsumen pengguna
jasa Kereta Api Bisnis pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero).
Populasi yang akan diteliti adalah pengguna jasa PT. Kereta Api Indonesia
yaitu seluruh penumpang kereta api kelas bisnis. Adapun penarikan sampel
dengan cara peneliti mencari responden yang sedang melakukan perjalanan
dengan menggunakan jasa kereta api kelas bisnis pada PT. Kereta Api Indonesia.
Dimana peneliti, ini dilakukan 1 hari untuk 10 responden, sehingga besar sampel
yang diambil yaitu sebanyak 100 responden.
Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
dengan menggunakan wawancara (interview), dan angket (questioner). Tehnik
analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji
t, uji F dan koefisien determinasi.
Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas
penumpang pada PT Kereta Api Indonesia. Kepuasan berpengaruh secara
signifikan terhadap loyalitas penumpang pada PT Kereta Api Indonesia. Kualitas
pelayanan dan kepuasan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas
penumpang pada PT Kereta Api Indonesia.