Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29976
Title: PENGARUH MARKETING MIX JASA TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA TRANSPORTASI ONLINE PADA GOJEK DI KOTA MEDAN
Authors: Rifqi, Kurnialdi Suhendra
Keywords: Marketing Mix;Produk;Harga;Proses;Orang;Bukti Fisik;Keputusan Pembelian
Issue Date: 28-Aug-2025
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh elemen marketing mix jasa yang terdiri dari Produk, Harga, Proses, Orang, dan Bukti Fisik terhadap keputusan penggunaan jasa transportasi online Gojek di Kota Medan. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik survei dan pengambilan sampel sebanyak 100 pengguna Gojek di Kota Medan. Data dikumpulkan melalui kuesioner kemudian dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa transportasi online dan Proses berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa transportasi online, sedangkan Harga berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa transportasi online , Orang berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa transportasi online, dan Bukti Fisik berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa transportasi online. Hasil simultan variable Produk, Harga, Proses, Orang dan Bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap Keputusan menggunakan jasa transportasi online pada gojek di Kota Medan. Dengan nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 88,6%. Temuan ini menyarankan pentingnya peningkatan kualitas produk dan kecepatan proses layanan untuk mempertahankan serta meningkatkan keputusan pembelian Gojek di Kota Medan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29976
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Tugas Akhir Rifqi Kurnialdi Suhendra.pdfFull Text3.75 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.