Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29889
Title: PENGARUH SOCIAL PROOF DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE DECISION DI TIKTOK SHOP MELALUI CUSTOMER TRUST PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA
Authors: IQBAL, NAILIL ABRAR
Keywords: Social Proof;Brand Image;Purchase Decision;Customer Trust
Issue Date: 9-Sep-2025
Publisher: UMSU
Abstract: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh social proof dan brand image terhadap purchase decision di tiktok shop melalui customer trust Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Baik itu secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis statistik yakni partial least square – structural equestion model (PLSSEM) yang bertujuan untuk melakukan analisis jalur (path) dengan variabel laten. Adapun hasil penelitian menunjukkan Social proof berpengaruh signifikan terhadap terhadap purchase decision di tiktok shop Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Brand image berpengaruh signifikan terhadap terhadap purchase decision di tiktok shop Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Customer trust berpengaruh signifikan terhadap terhadap purchase decision di tiktok shop Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Social proof berpengaruh signifikan terhadap terhadap customer trust di tiktok shop Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Brand image berpengaruh signifikan terhadap terhadap customer trust di tiktok shop Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Social proof berpengaruh signifikan terhadap terhadap purchase decision melalui customer trust di tiktok shop Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Brand image berpengaruh signifikan terhadap terhadap purchase decision melalui customer trust di tiktok shop Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29889
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TUGAS AKHIR IQBAL.pdfFull Text4.39 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.