Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29671
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSURAS SAPUTRA, ANDIKA-
dc.date.accessioned2025-11-01T01:16:07Z-
dc.date.available2025-11-01T01:16:07Z-
dc.date.issued2025-08-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29671-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Affiliate Marketing, Live Streaming, dan Program Flash Sale terhadap Keputusan Pembelian yang dimediasi oleh Lifestyle pada konsumen e-commerce produk vitamin di Kota Medan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena meningkatnya aktivitas pemasaran digital di platform e-commerce serta pergeseran gaya hidup konsumen yang semakin terdorong oleh konten dan promosi berbasis teknologi.Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan Structural Equation Modeling (SEM). Sampel penelitian terdiri dari konsumen e-commerce yang berdomisili di Kota Medan dan pernah membeli produk vitamin secara online. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan dianalisis menggunakan software statistik untuk mengetahui hubungan langsung maupun tidak langsung antar variabel.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Affiliate Marketing, Live Streaming, dan Program Flash Sale memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Ketiga strategi pemasaran digital tersebut juga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Lifestyle konsumen. Selain itu, Lifestyle memiliki peran sebagai variabel mediasi yang signifikan dalam hubungan antara Affiliate Marketing, Live Streaming, dan Flash Sale terhadap Keputusan Pembelian. Temuan ini menegaskan bahwa gaya hidup konsumen merupakan elemen penting dalam menjembatani pengaruh pemasaran digital terhadap keputusan pembelian produk vitamin secara online.Penelitian ini menyimpulkan bahwa pendekatan pemasaran berbasis teknologi dan perilaku konsumen harus mempertimbangkan peran gaya hidup sebagai kunci keberhasilan strategi pemasaran di era digital.en_US
dc.subjectAffiliate Marketing,en_US
dc.subjectLive Streamingen_US
dc.subjectFlash Saleen_US
dc.subjectLifestyleen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectE-Commerceen_US
dc.subjectProduk Vitaminen_US
dc.titlePENGARUH AFFILIATE MARKETING, LIVE STREAMING DAN PROGRAM FLASH SALE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MEDIAS! OLEH LIFESTYLE PADA KONSUMEN E- COMMERCE PRODUK VITAMIN DI KOTA MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS FINAL Andika BAB I-5.pdf4.81 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.