Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29627
Title: Komunikasi Dinas Kebudayaan, Pemuda Dan Olahraga Serta Pariwisata Kabupaten Batu Bara Dalam Mengembangkan Destinasi Wisata di Kabupaten Batu Bara
Authors: M. Fachrul, Muhammad Rezza
Keywords: Strategi Komunikasi;Komunikasi Pemasaran;Objek Wisata
Issue Date: 28-Aug-2025
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian ini dilatar belakangi tentang strategi komunikasi pemasaran objek wisata di Kabupaten Batu Bara dimana strategi komunikasi pemasaran digunakan untuk menyampaikan pesan kepada publik terutama konsumen sasaran mengenai keberadaan produk di pasar 5 jenis promosi (bauran promosi) yaitu iklan (advertising), penjualan tatap muka (personal selling), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat dan publisitas (publicity and public relation), serta pemasaran langsung (direct marketing). Khususnya di Kabupaten Batu Bara sendiri juga memiliki beberapa objek wisata yang sangat di minati oleh masyarakat. Peneliti mengambil salah satu objek wisata di Kabupaten Batu Bara untuk di teliti yaitu Pantai Perjuangan Desa Lalang dusun Mesjid Barat. Menggunakan metode penelitian kualitatif dengan melakukan pengunjungan ke Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata Batu Bara dan Objek Wisata Pasar Kamu. Teknik analisis data yang digunakan ialah observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, Peneliti menyimpulkan bahwa strategi pamesaran yang digunakan oleh Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata ialah menggunakan strategi BAS (Branding, Advertising, Selling), media yang digunakan dalam mempromosikan objek wisata Batu Bara menggunakan media cetak, media elektronik dan media online. Yang memiliki tujuan/target pasar yang jelas untuk setiap objek wisata yang mereka punya
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29627
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
MUHAMMAD REZZA FAHLEVY_1803110273.pdfFull Text1.49 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.