Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29531| Title: | PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE INSIDE OUTSIDE CIRCLE TERHADAP AKTIVITAS SISWA KELAS 4 SD SWASTA ISLAM AZHARI MEDAN MARELAN |
| Authors: | SANTI, ADE GUSTAMI |
| Keywords: | Model Kooperatif;Inside Outside Circle;Aktivitas Siswa |
| Issue Date: | 22-Aug-2025 |
| Publisher: | UMSU |
| Abstract: | Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh penggunaan model kooperatif tipe inside outside circle terhadap aktivitas siswa kelas 4 sd swasta islam azhari medan marelan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Rumusan masalah penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh penggunaan model kooperatif tipe inside outside circle terhadap aktivitas siswa kelas 4 sd swasta islam azhari medan marelan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 4 A dan B sd swasta islam azhari medan marelan yang terdiri dari 2 kelas yaitu sebanyak 53 siswa. sampel yang digunakan yaitu 2 kelas yaitu kelas 4 A sebanyak 27 siswa dan kelas IV B sebanyak 26 siswa yang berjumlah seluruhnya ialah 53 siswa. teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ialah 1.uji homogenitas, 2. Uji normalitas . Data yang di peroleh dan di analisis dengan menggunakan Uji-t, yaitu uji Independent Sampel Test. Hal ini terlihat dari data analisis uji hipotesis dengan uji Independent Sampel Test menggunakan SPSS 20 for windows. Hasil dari uji u-test menunjukkan bahwa nilai sig (2 tailed) = 0,000 denganpengambilan keputusan jika sig <0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa adanya PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE INSIDE OUTSIDE CIRCLE TERHADAP AKTIVITAS SISWA KELAS 4 SD SWASTA ISLAM AZHARI MEDAN MARELAN. |
| URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29531 |
| Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
| File | Description | Size | Format | |
|---|---|---|---|---|
| santi skripsi.pdf | Full Text | 2.31 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.