Research Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Toko Ritel Medan Mart

Show simple item record

dc.contributor.author Indahyani, Yeti
dc.date.accessioned 2020-04-11T08:15:45Z
dc.date.available 2020-04-11T08:15:45Z
dc.date.issued 2018-03-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2950
dc.description.abstract Kepuasan Pelanggan dapat diartikan sebagai tingkat perasaan dimana seseorang menyatakan hasil perbandingan atas kinerja produk jasa yang diterima dengan yang diharapkan. Kepuasan Pelanggan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya Kualitas Pelayanan dan Harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada toko ritel Medan Mart. Sampel yang diambil 80 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling yaitu teknik penentuan sampel secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sampel, apabila orang yang ditemui cocok sebagai sumber data.sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara(interview) dan kuisioner (angket) lalu uji validitas dan Reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Asumsi Klasik, Regresi Linear Berganda, Uji t, Uji f. Dan koefisien Determinasi. Berdasarkan hasil penguji secara individual pengaruh kualitas pelayanan t 0,732 sementarat 1.991 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0,156>0,05 dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif kepada kepuasan pelanggan. Pengaruh harga d t sebesar 2.601 sementara t sebesar 1.991 dan mempunyai nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa Harga berpengaruh positif kepada Kepuasan Pelanggan. nilai F 4.734>F 3,12 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa secara simultan ada pengaruh yang signifikan antara Kualitas pelayanan dan Harga terhadap kepuasan Pelanggan pada Toko Ritel Medan Mart. Nilai Adjusted R aquare diperoleh sebesar 0,110 atau 11,0% hal ini menunjukan bahwa kontribusi variabel bebas (Kualitas Pelayanan dan harga) terhadap variabel terikat (Kepuasan Pelanggan) sebesar 11,0% sisanya 89,0% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.subject Harga en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Toko Ritel Medan Mart en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account