Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29486
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNABILA, ASYIFAH-
dc.date.accessioned2025-10-29T02:15:56Z-
dc.date.available2025-10-29T02:15:56Z-
dc.date.issued2025-09-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29486-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan layanan klasikal dengan pendekatan locus of control dapat mereduksi prokrastinasi pembelajaran pada siswa kelas XI TBSM 2 SMK Budi Agung Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Subjek penelitian berjumlah 10 orang siswa yang dipilih berdasarkan rekomendasi guru BK. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan instrumen evaluasi akhir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa mengalami peningkatan pemahaman terhadap prokrastinasi dan mulai menunjukkan kesadaran untuk mengelola waktu dan tanggung jawab belajar secara lebih baik. Seluruh siswa menyatakan bahwa pemberian informasi melalui layanan klasikal yang diberikan membantu mereka dalam mengenali penyebab prokrastinasi dan memotivasi mereka untuk berubah. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa layanan klasikal dengan teknik pendekatan locus of control berperan efektif dalam mereduksi prokrastinasi pembelajaran dan dapat diterapkan sebagai salah satu strategi layanan bimbingan klasikal di sekolah.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectLayanan Klasikalen_US
dc.subjectProkrastinasi Pembelajaranen_US
dc.titlePENERAPAN LAYANAN KLASIKAL TEKNIK LOCUS OF CONTROL DALAM MEREDUKSI KEBIASAAN PROKRASTINASI PEMBELAJARAN PADA SISWA SMK BUDI AGUNG MEDAN T.A 2024/2025en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FINAL SKRIPSI ASYIFAH NABILA .pdfFull Text9.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.