Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29458
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLUBIS, MAUDI ALWANI AKMAL-
dc.date.accessioned2025-10-28T07:28:00Z-
dc.date.available2025-10-28T07:28:00Z-
dc.date.issued2025-09-06-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29458-
dc.description.abstractujuan dari penelitian ini adalah untuk memastikan apakah konseling kelompok di Kepong Guidance Center meningkatkan orientasi karir siswa. Siswa di tahun terakhir mereka perlu memiliki orientasi karir yang kuat untuk mempersiapkan diri mereka untuk pendidikan lebih lanjut. Dengan teknik desain pra-eksperimental pretest-posttest kelompok tunggal, penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif. Delapan orang lima siswa kelas V dan tiga siswa kelas VI yang semuanya adalah siswa Kepong Guidance Center di kelas lima dan enam membentuk populasi penelitian. Total sampling adalah metode yang digunakan, yang berarti bahwa sampel penelitian terdiri dari seluruh populasi. Untuk penelitian tambahan, ukuran orientasi karir yang tervalidasi digunakan sebagai alat. Dengan nilai-t 4,372 > t-tabel = 2,365 pada tingkat signifikansi 0,05, hasilnya menunjukkan peningkatan substansial dalam skor orientasi karir siswa setelah bimbingan kelompok. Skor rata-rata meningkat dari 65,25 menjadi 82,75, yang menunjukkan peningkatan 26,8% dalam efektivitas bimbingan kelompok. Jelas bahwa siswa di Pusat Bimbingan Kepong mendapat manfaat dari konseling kelompok dalam hal orientasi karier mereka.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectBimbingan Kelompoken_US
dc.subjectOrientasi Kariren_US
dc.titleEFEKTIVITAS BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK ORIENTASI KARIR STUDI LANJUT SISWA DI SANGGAR BIMBINGAN KEPONGen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
PDF Efektivitas Bimbingan Kelompok.pdfFull Text2.4 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.