Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29348
Title: PEMANFAATAN MEDIA DIGITAL JASA RAHARJA DALAM MEMPROMOSIKAN JAMINAN GUARANTEE LETTER DI KOTA MEDAN
Authors: MHD. RENDI, AKBAR LUBIS
Keywords: Komunikasi;Media Digital;Jasa Raharja;Guarantee Letter
Issue Date: 2-Jul-2025
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian ini dilatar belakangi oleh bagaimana bentuk pemanfaatan media digital Jasa Raharja dalam mempromosikan jaminan Guarantee Letter Di Kota Medan, selain itu masalah yang dijumpai pada masyarakat adalah masih ada beberapa masyarakat yang belum mengetahui cara penggunaan situs pendaftaran guarantee letter dan masih ada beberapa masyarakat yang takut data-data pribadi dan kendaraannya bocor sehingga disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk pemanfaatan media digital Jasa Raharja dalam mempromosikan jaminan Guarantee Letter Di Kota Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini ialah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini teknik analisis data yang digunakan peneliti adalah teknik analisis kualitatif. Dari penelitian yang telah dilakukan, maka hasil dari penelitian ini adalah komunikasi yang digunakan Jasa Raharja juga dapat dipahami sebagai mekanisme pengalihan informasi ataupun pesan dari kepada masyarakat melalui sarana digital dan perencanaan promosi yang dilakukan Jasaraharja di lapangan sesuai dengan kebutuhan utama dari strategi promosi tersebut, yaitu untuk meningkatkan brand jaminan Guarantee Letter dan juga untuk menarik minat calon nasabah.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29348
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TUGAS AKHIR MHD. RENDI AKBAR LUBIS .pdfFull Text8.24 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.