Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29234| Title: | Pengaruh Model Course Review Horay Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Kelas V Mata Pelajaran Matematika Di SD Muhammadiyah 12 Medan |
| Authors: | A. Alafanta, Annisya |
| Keywords: | Model Pembelajaran;Course reciew horay;kreativitas belajar siswa. |
| Issue Date: | 27-May-2025 |
| Publisher: | UMSU |
| Abstract: | Pendidikan sangar penting bagi setiap orang baik itu orang dewasa maupun anak anak. Pendidikan sendiri mmeiliki tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, serta keterampilan. Adapun malasah yang ditemukan di kelas V Sd Muhamamdiyah 12 Medan Adalah kurangnya kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran matematika. Kreativitas belajar merupakan salah satu factor yang dapat memberikan sumbangan terhadap keberhasilan belajar siswa karena siswa yang kreativ jarang menghadapi masalah dalam proses pembelajaran, salah satu model pembelajaran yang dapat meningkatkan kreativitas belajar siswa khususnya pada mata pelajaran matematika ialah model course review horay (CRH). Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model course review horay terhadap kreativitas belajar siswa kelas v pada mata pelajaran matematika di Sd Muhamamdiyah 12 Medan. Populasi dalam penelitian ini Adalah seluruh siswa kelas V di Sd Muhammadiyah 12 Medan yang berjumlah 20 siswa. Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 20 siswa dengan 12 siswa Perempuan dan 8 siswa laki-laki. Pada penelitian ini peneliti menggunakan instrument non test berupa lembar observasi. Teknik analisisi data dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji validitas ahli untuk mengetahui seberapa akurat lembar observasi untuk menilai kreativitas belajar siswa kemudian menggunakan uji hipotesis (paired sampes t-test). Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa model course review horay berpengaruh terhadap kreativitas belajar siswa kelas v pada mata pelajaran matematika di Sd Muhamamdiyah 12. Dilihat dari hasil analisis hipotesis (uji paired samples yt-test) siperoleh hasil yang signifikan (sig 2-tailed) 0,001 < 0,005 artinya Ha diterima dan H0 ditolak. Maka dari itu terdapat pengaruh terhadap kreativitas belajar siswa menggunakan model course review horay di kelas V pada mata pelajaran matematika di SD Muhamamdiyah 12 Medan. |
| URI: | http://localhost:8080/handle/123456789/29234 |
| Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
| File | Description | Size | Format | |
|---|---|---|---|---|
| SKRIPSI-ANNISYA A. ALAFANTA.pdf | Full Text | 2.52 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.