Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29079
Title: PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SHOPEE PADA MAHASISWA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UMSU
Authors: -, ANISA
Keywords: Kualitas Produk;Kepuasan Konsumen
Issue Date: 22-Aug-2025
Publisher: umsu
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk dapat mempengaruhi kepuasan konsumen aplikasi shopee pada mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMSU. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif deskriptif karena objek yang akan diteliti diwujudkan dalam bentuk angka dan dianalisis berdasarkan analisis statistik. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 mahasiswa FKIP UMSU stambuk 2021. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen shopee pada mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMSU, hal tersebut dapat ditunjukkan dari hasil analisis regresi linier sederhana menunjukkan bahwa nilai Fhitung sebesar 40,393 dengan tingkat signifikansi 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari kualitas produk (X) terhadap kepuasan konsumen shopee (Y) pada Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMSU. Sedangkan dari hasil analisis, diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05, serta nilai thitung sebesar 6,356 yang lebih besar dari ttabel 1,991. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian ini diterima, yang berarti bahwa variabel kualitas produk (X) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen shopee (Y) pada Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMSU.
URI: http://localhost:8080/handle/123456789/29079
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Anisa.pdfFull Text1.92 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.