Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28880
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorARISMAN-
dc.date.accessioned2025-10-07T03:00:30Z-
dc.date.available2025-10-07T03:00:30Z-
dc.date.issued2025-06-25-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28880-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green product terhadap kepuasan konsumen yang dimediasi oleh trust dan brand image pada restoran McDonald's dan Burger King di Kota Medan. Green product menjadi salah satu strategi pemasaran berkelanjutan yang diharapkan dapat meningkatkan kepuasan konsumen melalui peningkatan trust dan brand image.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik survei kuesioner. Data dikumpulkan dari 384 responden yang merupakan konsumen McDonald's dan Burger King di Kota Medan, yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan menggunakan metode Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) untuk menguji validitas, reliabilitas, dan signifikansi pengaruh antar variabel.Hasil penelitian menunjukkan bahwa green product berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust dan brand image. Trust dan brand image juga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Selain itu, trust dan brand image terbukti sebagai mediator yang signifikan dalam hubungan antara green product dan kepuasan konsumen. Secara keseluruhan, hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa implementasi green product oleh McDonald's dan Burger King di Kota Medan dapat meningkatkan kepuasan konsumen melalui peningkatan trust dan brand image. Temuan ini memberikan implikasi praktis bagi manajemen restoran cepat saji untuk lebih berfokus pada strategi pemasaran berbasis produk hijau guna memperkuat citra merek dan membangun kepercayaan konsumen.en_US
dc.subjectGreen Producten_US
dc.subjectTrust, Brand Imageen_US
dc.subjectKepuasan Konsumenen_US
dc.subjectMcDonald'sen_US
dc.subjectBurger Kingen_US
dc.subjectMedanen_US
dc.subjectPLS-SEMen_US
dc.titlePENGARUH GREEN PRODUCT TERHADAP CONSUMER STATISFACTION DIMEDIASI DENGAN TRUST DAN BRAND IMAGE PADA RESTORAN MCDONALD’S DAN BURGER KING DIKOTA MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ARISMAN_2320030060.pdf3.1 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.