Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28858
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKhairunissa, Rahma-
dc.date.accessioned2025-10-06T03:53:28Z-
dc.date.available2025-10-06T03:53:28Z-
dc.date.issued2025-08-22-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28858-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap kemampuan penalaran matematis siswa SMP. Metode yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain non-equivalent control group design. Sampel penelitian terdiri dari kelas VIII-1 sebagai kelas eksperimen dan VIII-2 sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian berupa tes uraian yang telah divalidasi. Analisis data menggunakan uji-t setelah melalui uji normalitas dan homogenitas. Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan signifikan antara nilai posttest kedua kelas, dengan rata-rata kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. Dengan demikian, model pembelajaran inkuiri berpengaruh positif terhadap peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectModel pembelajaran Inkuirien_US
dc.subjectpenalaran Matematisen_US
dc.subjectPembelajaran Matematikaen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Peningkatan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Di Smp Negeri 4 Medang Deras Tp.2024/2025en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RAHMA KHAIRUNISSA_2102030018.pdfFull Text5.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.