Research Repository

Pengaruh Iklan Dan Word Of Mouth Terhadap Minat Berbelanja Online Melalui Aplikasi Shopee Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show simple item record

dc.contributor.author Hardianti, Sri
dc.date.accessioned 2020-04-09T00:43:27Z
dc.date.available 2020-04-09T00:43:27Z
dc.date.issued 2019-02-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2884
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Iklan Dan Word Of Mouth Terhadap Minat Berbelanja Online Melalui Aplikasi Shopee Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dengan sampel 100 orang Mahasiswa yang menggunakan aplikasi shopee dalam 1 tahun terakhir. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda, uji, asumsi klasik, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berbelanja pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Word of mouth secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat berbelanja pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Iklan dan word of mouth secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berbelanja pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Nilai koefisien korelasi menunjukkan bahwa 43.7% variabel Minat berbelanja dapat dijelaskan oleh variabel Iklan dan Word of Mouth. Sedangkan sisanya 56.3% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. en_US
dc.subject Iklan en_US
dc.subject Word of mouth en_US
dc.subject Minat Belanja Online en_US
dc.title Pengaruh Iklan Dan Word Of Mouth Terhadap Minat Berbelanja Online Melalui Aplikasi Shopee Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account