Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28780
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorShopiyah, Ely-
dc.date.accessioned2025-10-02T11:53:25Z-
dc.date.available2025-10-02T11:53:25Z-
dc.date.issued2025-08-30-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28780-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran tebak kata terhadap penguasaan mufrodat bahasa Arab siswa kelas Kibar di Rumah Tahfidz Al-Qur’an Bukhori Muslim Stabat. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain pre-test dan post-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan penggunaan model pembelajaran tebak kata terhadap penguasaan mufrodat bahasa Arab siswa. Dari hasil penelitian Siswa kelas Kibar yang berjumlah 24 orang diperoleh dari hasil nilai rata-rata pre-test sebesar : 37,75 dan hasil rata-rata dari Post-test sebesar : 89,25. Dan hasil uji Hipotesisi yang dilakukan menunjukkan bahwa t hitung sebesar: 18,837 dan nilai t pada taraf signifikan 0,05 di peroleh nilai t tabel sebesar: 0,404 artinya t hitung (18,837) > t tabel (0,404). Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Penelitian ini menyimpulkan bahwa model pembelajaran tebak kata dapat meningkatkan penguasaan mufrodat bahasa Arab siswa.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectModel Pembelajaranen_US
dc.subjectTebak Kataen_US
dc.subjectMufrodaten_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Tebak Kata Terhadap Penguasaan Mufrodat Bahasa Arab Siswa Kelas Kibar Di Rumah Tahfidz Al-Qur’an Bukhori Muslim Stabaten_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi ely shopiyah new.pdfFull Text6.99 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.