Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/28780
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Shopiyah, Ely | - |
dc.date.accessioned | 2025-10-02T11:53:25Z | - |
dc.date.available | 2025-10-02T11:53:25Z | - |
dc.date.issued | 2025-08-30 | - |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/handle/123456789/28780 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran tebak kata terhadap penguasaan mufrodat bahasa Arab siswa kelas Kibar di Rumah Tahfidz Al-Qur’an Bukhori Muslim Stabat. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain pre-test dan post-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan penggunaan model pembelajaran tebak kata terhadap penguasaan mufrodat bahasa Arab siswa. Dari hasil penelitian Siswa kelas Kibar yang berjumlah 24 orang diperoleh dari hasil nilai rata-rata pre-test sebesar : 37,75 dan hasil rata-rata dari Post-test sebesar : 89,25. Dan hasil uji Hipotesisi yang dilakukan menunjukkan bahwa t hitung sebesar: 18,837 dan nilai t pada taraf signifikan 0,05 di peroleh nilai t tabel sebesar: 0,404 artinya t hitung (18,837) > t tabel (0,404). Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Penelitian ini menyimpulkan bahwa model pembelajaran tebak kata dapat meningkatkan penguasaan mufrodat bahasa Arab siswa. | en_US |
dc.publisher | UMSU | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran | en_US |
dc.subject | Tebak Kata | en_US |
dc.subject | Mufrodat | en_US |
dc.title | Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Tebak Kata Terhadap Penguasaan Mufrodat Bahasa Arab Siswa Kelas Kibar Di Rumah Tahfidz Al-Qur’an Bukhori Muslim Stabat | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
skripsi ely shopiyah new.pdf | Full Text | 6.99 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.