Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/28774
Title: | Pengaruh Augmented Realty Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematika Siswa Kelas II Di SD Muhammadiyah 12 Medan |
Authors: | Fahdila, Tia |
Keywords: | Augmented Realty;Kemampuan Pemahaman Siswa;Matematika |
Issue Date: | 17-Jun-2025 |
Publisher: | UMSU |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Augmented Realty terhadap Kemampuan Pemahaman Matematika Siswa Kelas II SD Muhammadiyah 12 Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SD Muhammadiyah 12 Medan, dengan sample 21 siswa. Dari analisis penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa kemampuan pemahaman matematika sebelum dilakukan pembelajaran menggunakan Augmented Realty memperoleh nilai ratarata 50,91 yang tergolong rendah. Kemampuan pemahaman matematika setelah dilakukan pembelajaran menggunakan Augmented Realty memperoleh nilai rata-rata 77,14 yang tergolong tinggi, dan diperoleh persentase pengaruh sebesar 51,52%. Hal ini yang membuktikan pembelajaran Augmented Realty dapat meningkatkan pemahaman matematika siswa. Hasil uji hipotesis menunjukkan nilai signifikansi (2-tailed) sebesar 0,000. Nilai signifikansi (2-tailed) yang diperoleh 0,05 sehinggi Ha diterima dan mengindikasikan bahwa terdapat Pengaruh Augmented Realty Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematika Siswa Kelas II SD Muhammadiyah 12 Medan |
URI: | http://localhost:8080/handle/123456789/28774 |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI TIA FAHDILA.pdf | Full Text | 2.76 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.